Selasa, 27 Maret 2012

Pantai Tanjung Bira



Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih  yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Pantai ini termasuk pantai yang  bersih, tertata rapi, dan air lautnya jernih. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke mancanegara. Wisatawan asing dari berbagai negara banyak yang berkunjung ke tempat ini. Pantai Tanjung Bira ini terletak di bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan. Tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukamba. Kalau dari Makassar, jaraknya sekitar 200 km. Waktu tempuhnya dengan perjalanan darat, kurang lebih sekitar 3 sampai 4 jam. 



Di lokasi,  para pengunjung dapat berenang, berjemur, diving dan snorkling. Para pengunjung juga dapat menyaksikan  matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama, serta dapat menikmati  keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau  Kambing.Bermain-bermain dengan pasir di sekitar pantai akan terasa menyenangkan. Namun, lebih menyenangkan lagi ketika wisatawan berenang dan bermain air di pinggir pantai. Ombak-ombak kecil akan menemani kegiatan berenang wisatawan. Snorkling dan diving untuk bertemu dengan ikan-ikan laut, bintang laut dan terumbu-terumbu karang yang cantik secara langsung akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. 


Tempat yang sangat indah dan favorit bagi wisatawan dalam dan luar negeri. pantai bira yang sudah terkenal hingga mancanegara, kini sudah ditata secara apik menjadi kawasan wisata yang patut diandalkan. Sejumlah perahu yang berlayar di sekitar perairan Tanjung Bira, kebanyakan juga merupakan perahu asli Indonesia. Maklum saja, masyarakat Tanjung Bira, terutama dari Kota Bulukamba cukup pandai dalam membuat perahu. Dan masyarakat Bulukamba juga sudah dikenal sebagai pembuat kapal pinisi yang handal di dunia. Tanjung bira terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. Airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur. 

 
 
Disini kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau nenbersit pada hamparan pasir putih sepanjang puluhan kilometer. Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih  yang cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Pantai ini termasuk pantai yang  bersih, tertata rapi, dan air lautnya jernih. Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke mancanegara. Turis-turis asing dari berbagai negara banyak yang berkunjung ke tempat ini untuk berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar